Ubuntu Satanic Edition

Mungkin banyak yang bertanya-tanya “wow, satanic edition??” yup. Seperti halnya Ubuntu Muslim Edition maupun Christian Edition, Ubuntu Satanic Edition juga merupakan distro pengembangan dari Ubuntu dan tentunya rilisnya mengikuti rilis dari Ubuntu. Bisa jadi kalo Ubuntu ME (Moslem Edition) ditujukan untuk orang Islam, trus Ubuntu CE (Christian Edition) untuk orang Kristen berarti Ubuntu SE (Satanic Edition) ditujukan untuk Setan **hii..ngeri…padahal aku pake**. Jika Ubuntu memakai slogan “Linux for Human Being” maka Ubuntu Satanic Edition memakai slogan “Linux for The Damned”
Sebagian dari pengguna linux mungkin tidak tau akan keberadaan distro ini, atau mungkin bagi yang sering berkunjung ke situs http://distrowatch.com tidak akan menemukan distro ini dalam list mereka karena pihak distrowatch memang sengaja tidak memasukkan distro ini kedalam list mereka. berikut kutipan penjelasan dari Ladislav Bodnar, admin dari situs distrowatch.com

There is no way I am going to add this distro to DistroWatch. Two reasons:

“1. I don’t consider the name “Satanic edition” as an appropriate name for a Linux distribution. Believe me, there are many very sensitive people visiting DistroWatch who would be offended by the name of your distro. There is a line between what is and what isn’t an appropriate name for a software product and I believe that you’ve crossed that line.

2. Ubuntu is a registered trademark of Canonical. You need to show me an official permission from Canonical that grants you the use of the word Ubuntu in your product’s name.

Regards,
Ladislav”

jadi bisa dikatakan kalo Ubuntu Satanic Edition ini mendapat pencekalan oleh Distrowatch **mungkin bisa ditulis “Setan Dilarang Masuk”**

Terlepas dari kontroversi yang ada, Ubuntu SE selain bisa diinstall kedalam Ubuntu versi standar juga menyediakan CD instalasi yang berupa Live CD. Rilis pertama Ubuntu Satanic Edition Live CD ini diberi nama “Ubuntu Satanic Edition 666.4 Headless Horseman” rilis ini memasukkan Ubuntu 8.04.1 yang disertai theme “The dark and brooding satanic” dan beberapa musik “heavy” berdurasi sekitar 30 mnt yang berlisensi “Creative Common” dari StabWounD, Auvernia, Frontside, Skaut, Taste of Hell, Scape.Goat and Holy Pain.

jadi bagi yang pengen merasakan hawa-hawa setan boleh mencoba distro ini. penjelasan lebih lanjut tentang distro ini bisa diperoleh di situsnya http://ubuntusatanic.org.


1 Komentar

  1. oke sippppppppp.........
    muantaaaaaaaaaavvvvvvvvvvvvvv........
    beahhhhhhhhhhhhhhhh.........
    bagus......
    thx infonya mas...
    nie saya lagi mo nyoba hawa hawa ibliz di ubuntu SE.......
    wkwkwkwkwwkwkwkwwkwk

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama