Setting Koneksi Dial-Up di Ubuntu

Dial-up akses merupakan bentuk akses internet melalui klien yang menggunakan modem terhubung ke komputer dan sambungan telepon untuk panggilan ke operator selular Internet(ISP) node untuk membuat modem-to-modem link, yang kemudian diarahkan ke Internet.

Kebanyakan ISP menyediakan sambungan dial-up mendukung PPP karena yang cepat dan efisien untuk menggunakan protokol/IP over serial lines.PPP dirancang untuk dua arah jaringan; TCP / IP menyediakan transportasi untuk protokol data.

PPP (Point ke Point Protocol) menggunakan beberapa komponen pada sistem Yang pertama adalah yang disebut daemon pppd, yang mengatur penggunaan PPP.Kedua, driver disebut tingginya tingkat data-link control (HDLC), yang mengatur aliran informasi antara dua mesin. Ketiga komponen PPP adalah rutin yang disebut chatting cepat yang ujung sambungan untuk Anda ketika Anda menginginkannya.

Konfigurasi Dial-Up Connection di Ubuntu
Ubuntu berisi beberapa utilitas yang berguna untuk mendapatkan sambungan dial-up berikut adalah cara Anda dapat tersambung ke sambungan dialup

1) Menggunakan jaringan pilihan Anda di Ubuntu

2) menggunakan gnome-ppp

3) menggunakan kppp (Untuk Kubuntu)

4) menggunakan wvdialconf & wvdial

5) menggunakan pppconfig & pon / poff

hal pertama yang perlu anda pastikan Anda telah terinstal driver modem atau not.If Anda ingin informasi lebih lanjut tentang driver modem di ubuntu dan memeriksa instalasi di sini
sekarang kita akan melihat 3 cara bagaimanacara mengkonfigurasi koneksi dialup di ubuntu

Sebelum Memulai

Sebelum mengkonfigurasi Dial-up sambungan Anda harus memiliki informasi berikut dari ISP anda

1)Username 1) Nama pengguna

2)Password 2) Password

3)Dail-in number 3) Dail-di nomor

Konfigurasi Dial-Up menggunakan koneksi Jaringan pilihan

Anda dapat pergi ke Sistem-> Administrasi -> Jaringan



Setelah itu buka aplikasi anda akan melihat layar berikut



Pada gambar diatas pilih pilih connection -> modem connection terus pilih propeties



Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengaktifkan sambungan dengan mencentang Enable sambungan kotak ini, sekarang Anda perlu memasukkan nomor telepon ISP serta username dan password Anda



Selanjutnya, klik pada tab modem untuk menentukan rincian tentang modem anda dan juga mengkonfigurasi volume suara.Kebanyakan sistem-sistem telepon menggunakan nada panggilan saat ini, jadi pastikan ini dipilih. Saya telah memilih volume suara pada media.



Sekarang anda perlu klik pada pilihan tab Jika anda menggunakan laptop, maka Anda akan mungkin ingin matikan modem Tetapkan sebagai default route ke internet sementara anda berada di dalam LAN, jika Anda dapat melihat perjuangan untuk apapun Tandakan ketika Anda mengharapkan Anda untuk menggunakan dial-up meskipun sambungan, dan Ubuntu akan menggunakan koneksi ini untuk keluar ke Internet.Kamu perlu untuk memilih dua pilihan lain diperiksa.



Sekarang Anda dapat menggunakan Gnome Modem Monitor dan Jaringan Monitor panel jika Anda ingin berhenti, memulai dan memantau sambungan modem.

Lanjutan koneksi dial-up dan kon konfigurasi menggunakkan pppconfig akan ditulis pada artikel selanjutnya.
Lebih baru Lebih lama