Mengatasi Masalah Bonjour Service yang error di Windows XP

Rasanya dah lama nich g nulis di blog. gara-gara terlalu sibuk ma kerjaan sich :D (sok sibuk heheh). lanjut sesui judul diatas yaitu mengatasi masalah Bonjour Service yang error, kejadian ini saya dapatkan pada saat install Adobe Photoshop CS4. waktu saya install tiba-tiba ditengah jalan muncul pesan error, klo diartikan kira-kira
ada komponent yang tidak bisa di install. setalah coba berkali-kali masih tetap g bisa akhirnya saya coba restart ulang dan walhasil pas masuk windows tingtung :)) muncul pesan error, biasa error windows makanya langsung pilih aja Don't Send heheh

akhirnya setelah berkali-kali restart ulang g da perubahan makanya saya putuskan coba cari cara di internet dah akhirnya nemu juga selamat dech :D.

buat yang pingin tau caranya kurang lebih seperti ini :

1.Klik start menu -> Run kemudian ketikan seperti ini “%PROGRAMFILES%\Bonjour\mDNSResponder.exe” -remove dan klik OK

2. Klik Start Menu -> Run lagi selajutnya ketikan regsvr32 /u “%PROGRAMFILES%\Bonjour\mdnsNSP.dll”

3. Restart Komputer dech.

kurang lebih caranya seperti itu, dan klo masih belum bisa juga kita disable aja servicenya caranya klik Start Menu -> Run ketikan services.msc lalu cari service ini “##Id_String2.6844F930_1628_4223_B5CC_5BB94B879762##”.
biasanya terletak di service paling atas,setelah itu klik kanan Properties pada menu Startup type pilih Disable. setelah semua dijalankan coba restart lagi y ...

mudah-mudahan setelah ini bisa, klo mank masih g bisa install ulang aja bonjournya bisa didownload di situsnya apple.

terima kasih mudah-mudahan bisa membantu ...

2 Komentar

  1. Mau tanya ni ...
    knapa ya stiap saya menyalakan atau setelah merestal komputer selalu muncul bacaan bonjour error ....
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. @Dzatmiko : Diartikel saya sudah dijelaskan mas, munculnya pesan Bonjour Error itu bisa disebabkan karena ada komponen yang tidak bisa terinstal dengan baik ketika kita install program, misalnya produk Adobe atau produk Apple.

    sama seperti yang saya alami ketika install Adobe Photoshop CS 4.

    Terima Kasih ....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama